06 Juni 2011

I think ... = Saya kira .... dan I don' think ... = Saya kira ..... tidak


Kalimat yang menggunakan kata DON'T THINK diterjemahkan terbalik ke dalam bahasa Indonesia.
Contoh:
1. I think he is diligent = Saya kira dia rajin
2. I don't think he is diligent = Saya kira dia tidak rajin.

Sehingga, I don't think artinya tetap saya kira, dan penyangkalan dialihkan ke "tidak rajin".

Bandingkan kalimat berikut ini :
1. I don't think you are lazy = Saya kira kamu tidak malas
2. I don't understand what you mean = Saya tidak mengerti apa yang
kamu maksudkan.

I don't think = saya kira
I don't understand = Saya tidak mengerti

  I don't think the toy is expensive                                                                                                           (Saya kira boneka itu tidak mahal.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar